Manfaat kurma untuk kesehatan tubuh manusia

Kurma Tropis, Kampung Kurma

Kurma Tropis, Kampung Kurma

Manfaat Buah Kurma untuk kesehatan tubuh manusia sangat banyak sekali manfaatnya. Kurma adalah buah yang datang dari timur tengah dan merupakan tanaman yang berkategori palma. Pohon kurma mempunyai tinggi sekitaran 15 hingga sampai dengan tinggi 25 m dan dapat menghasilkan buah dengan panjang buah kurma sampai dengan 3-7 cm dengan diameter 2-3 cm dengan biji tunggal. Buah kurma dibagi jadi 3 dari tekstur buahnya yaitu kelompok lunak, semi kering serta kering. Buah kurma mempunyai beragam jenis manfaat dengan kandungan vitamin serta mineral yang tinggi.

Kurma mempunyai kandungan nutrisi yang banyak dan cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil serta menyusui yang karena kandungan hormon semacam oksitosin. Hormon itu bisa menolong untuk merangsang kontraksi otot polos pada rahang saat mendekati melahirkan. Kurma dapat juga menolong untuk kurangi pendarahan saat melahirkan. dan mengembalikan nutrisi pasca melahirkan itulah manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh manusia terutama untuk ibu hamil dan sesudah melahirkan.
Kurma bukan sekedar dikonsumsi, air rendaman dari kurma atau kismis selama 8-12 jam dengan memakai wadah tertutup yang sudah di isi air masak serta diminum esok harinya. Air ini dapat bertahan sampai 1-2 hari bila disimpan di lemari es. bermanfaat untuk membuang zat beresiko pada tubuh dan memulihkan system pencernaan, dan buang kelebihan asam pada perut. itulah manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh manusia yang tidak hanya terbatas untuk dikonsumsi.
selain itu biji kurma memiliki manfaat yaitu. Dengan menjemur biji kurma sampai kering lalu disangrai serta ditumbuk sampai berupa seperti biji kopi serta siap untuk diseduh. Setiap 100 gr biji kurma terdapat protein sebesar 5, 2%, lemak 9, 32%, serat 13, 6%, minyak kuning-hijau sebesar 8%. Selain untuk diseduh biji kurma dapat dipakai sebagai lulur dengan mencampurkannya dengan minyak zaitun serta madu. Untuk mengatasi kebotakan, Anda bisa memberikan bubuk biji kurma dengan minyak zaitun serta dioles-oleskan ke kepala. ternyata manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh manusia sangat banyak sekali.
Bahkan di indonesia kurma dapat tumbuh dan berbuah di iklim tropis indonesia, dan sudah terdapat banyak perkebunan, sangat bermanfaat sekali, perkebunan ini dibuat dalam bentuk kavling kurma dan banyak diantaranya di kembangkan oleh PT. Kampoeng Kurma bagi yang tertarik untuk berinvestasi kurma di kampung kurma dapat mengunjungi www.kampungkurmaislami.com

You may also like...

Powered by Yahoo! Answers