Buah Apel Sebagai Penurun Tekanan Darah dan Kolesterol

Apel

Buah Apel merupakan buah yang cukup sering dijumpai dan dikonsumsi oleh masyarakat, tapi tahukah buah apel bermanfaat untuk tubuh anda dan salah satunya yaitu buah apel sebagai penurun tekanan darah dan kolesterol yang dikarenakan kandungan apel yang berguna sebagai antioksidan tubuh sehingga mempengaruhi kondisi tekanan dalam darah dalam tubuh.

Seperti diungkap High Blood Pressure Facts cdc.gov 29% dari 70 juta usia lanjut masyarakat Amerika Serikat menderita tekanan darah tinggi dengan perbandingan 1 dari 3 usia lanjut menderita tekanan darah tinggi. sedangkan per tahun 2007 untuk masyarakat Indonesia diatas 18th sebanyak 31,7% rakyat indonesia menderita tekanan darah tinggi dilihat dari prevalensi yaitu kasus baru dan kasus lama, dan hanya 7.2% penduduk yang mengkonsumsi obat hipertensi, dengan kata lain dari 31,7% sebanyak 76% belum terdiagnosis. Dengan demikian mengkonsumsi banyak apel dapat membantu mengurangi kasus tekanan darah tinggi yang dialami masyarakat luas khususnya masyarakat Indonesia, dan tingkat kesadaran masyarakat indonesia mengkonsumsi buah-buahan dengan baik dapat meningkat terutama buah apel sebagai penurun tekanan darah dan kolesterol.

Selain buah apel sebagai penurun tekanan darah dan kolesterol manfaat lain dari kandungan buah apel yaitu memperbaiki otot dalam tubuh, pencernaan, mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan, menyerap kelebihan air dalam usus, mengkontrol keluarnya insulin, membersihkan tubuh, menyembuhkan segala peradangan, mengatasi segala infeksi, membantu pembentukan tulang, dan menyerap kalsium dari makanan.

 

Tips Sajian

100 gram apel segar dicuci, buang biji apel dan daging buahnya dijus dengan air 50cc.

Tips penggunaan

Jus ini diminum satu gelas sehari sesudah makan siang.

 

You may also like...

Powered by Yahoo! Answers