Cara mudah dapatkan rambut kuat dan mengkilap

 

Gunakan Shampo

Gunakan Shampo

Selama terkait dengan upaya mendapatkan rambut indah dan sehat, Anda memerlukan beberapa strategi cerdas. Namun, para ahli juga menyarankan agar Anda tidak berusaha terlalu keras. Cara yang biasa-biasa saja seperti tips dan trik di bawah saja sudah cukup untuk mengembalikan kesehatan dan keindahan rambut Anda, sekaligus menghemat pengeluaran Anda untuk kesalon. Inilah enam cara untuk mendapatkan rambut yang Anda inginkan.

1. Sisir Rambut dulu, baru mandi

Hindari mandi dengan keadaan rambut kusut. Rambut yang basah cenderung lebih rentan dan mudah rusak. Jadi setelah bangun tidur, sisirlah terlebih dahulu rambut Anda dengan bergigi besar. Baru setelah itu Anda boleh mandi. Sehabis mandi, jangan langsung sisir rambut Anda. Tunggulah sampai cukup kering.

2. Gunakan Shampoo dengan cerdas

“Wanita dengan rambut kering dapat mencuci rambut empat atau lima hari sekali,” kata Hary Josh, seorang penata rambut di New York. Tapi rambut yang cenderung berminyak perlu dibilas setiap hari. Cobalah juga produk yang cenderung “kering” sebagai kombinasi shampoo yang biasa Anda gunakan. Jika rambut Anda menjadi kelihatan berminyak atau bercabang, masukan rambut Anda ke dalam shower cap dan biarkan bagian rambut yang ada di sekeliling wajah Anda tetap tidak tertutup. Cucilah bagian rambut Anda yang tidak tertutup oleh shower cap, dan biarkan bagian rambut yang ada di sekeliling wajah Anda tetap tidak tertutup. Cucilah bagian rambut Anda yang tidak tertutup oleh shower cap, begitu saran Mandie Joslin, penata rambut di A Line Salon, Corte madera, California.

3. Gunakan conditioner secukupnya

Jika conditioner Anda lebih dulu habis dari pada shampoo Anda tandanya Anda menggunakan conditioner secara berlebihan. Conditioner dalam ukuran sachet saja sebenarnya sudah cukup untuk sebagian besar orang, kata Michael Jacobson, pemilik Michael & Michael salon di Chicago. Menggunakan conditioner lebih Anda butuhkan tidak hanya boros, tetapi juga menghasilkan residu penyerap debu rambut Anda sehingga Anda perlu sering-sering mencuci rambut (dan siklus yang buruk untuk rambut Anda inipun berlanjut lagi). Gunakan conditioner hanya dari bagian tengah sampai ujung rambut Anda saja, tidak perlu semuanya. Dan percayakan saja kesehatan akar rambut Anda pada produk yang mengandung minyak dan gizi untuk kulit kepala Anda.

4. Lap dulu sebelum mengeringkan

Mengeringkan rambut Anda yang basah dengan hair dryer akan memakan waktu lama, lagi pula panasnya dapat merusak rambut Anda. Jadi, gunakan lebih dulu handuk yang punya daya serap tinggi untuk mengurangi kadar air di rambut Anda. (Jangan digosok karenaitu akan membuat rambut Anda jadi kasar). Setelah itu Anda boleh menggunakan hair dryer sehingga rambut Anda tidak terpapar terlalu lama oleh suhu panas.

5. Gunakan panas yang sedang-sedang saja

 

gunakan shampo

gunakan shampo

Berilah kesempatan kepada rambut Anda untuk tidak menderita karena penggunaan alat penata rambut yang menggunakan panas. Paling tidak tiga hari dalam seminggu. Waktu Anda menggunakan alat tersebut (baik itu untuk pengering, pengeriting, maupun pelurus rambut), atur panasnya pada ukuran sedang saja.”Jika alat Anda itu ada ukuran temperaturnya, pastikan panasnya tidak sampai melewati 210 derajat Celcius,” kata Chrystofer Benson, direktur artistik di Logics, sebuah produk perawatan rambut.

Jangan sentuh!

Di jari Anda menempel debu dan minyak. Jadi kebiasaan membenahi dan menyisir rambut dengan tangan adalah cara tercepat untuk membuat rambut Anda kusam dan kotor.

You may also like...

Powered by Yahoo! Answers